Kamis, 06 Juni 2013

Martapura-Batulicin 1


Martapura-Batulicin
Bulan Mei lalu saya berkesempatan ke kota Batulicin, tapi lebih tepatnya ke kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Gunung Tinggi Batulicin. Alhasil tidak sempat menikmati kota Batulicin karena lokasi kawasan perkantoran ini lokasinya sebelum pusat kota. Namun saya berdecak kagum dengan beberapa kota kecamatan disepanjang perjalanan. Diantaranya Kintap, Asam-asam, Sei.Danau dan Pagatan. Kota-kota ini sangat ramai dan fasilitas lebih lengkap daripada kota kecamatan lainnya di Kalsel. Tapi memang kota2 kecamatan tersebut semakin ramai karena SDA terutama batubara. Berikut perjalanan saya ke Batulicin yang saya tuturkan berdasarkan foto dari kota Pelaihari ibukota Kab.Tanah Laut.

 Objek Wisata Gunung Kayangan. Lokasinya sekitar beberapa kilometer sebelum kota Pelaihari ditengah-tengah jalan raya terlihat seperti pada foto pertama. Naik kebukit ini kita bisa melihat pemandangan sekeliling yang penuh kebun kelapa sawit. Selain itu terlihat juga hilir mudik kapal tongkang batubara dilaut jawa. Keunikan dari bukit ini adanya sign "Tanah Laut" tepat diatas puncaknya. Kalau dari arah Banjarmasin akan mudah terlihat tulisan seperti pada foto kedua. Dipuncaknya ada juga beberapa pedagang yang menjual produk khas Kab.Tanah Laut seperti kerang-kerangan dll. 

Dikota Pelaihari melewati Duta Hotel. Mungkin bisa jadi pilihan bagi anda yang sedang berkunjung kekota Pelaihari dsk.



Kalau yang ini tugu dibundaran Angsau
kawasan perkantoran Pemkab Tanah Laut dikota Pelaihari
jalannya bersih dan rindang

Monumen dikawasan Perkantoran Pemkab Tanah Laut. Saya belum tahu namanya dan sayangnya lagi monumennya tidak tercapture seluruhnya



Untuk kota Pelaihari ini hanya sebagian yang saya lewati jadi foto2nya cuma sedikit, next time saya liput secara langsung kotanya.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar